Cara dan Tips Penting Memesan Custom Cake Agar Cepat dan Tepat
Cara dan Tips Penting Memesan Custom Cake Agar Cepat dan Tepat

Cara dan Tips Penting Memesan Custom Cake Agar Cepat dan Tepat

Pemesanan kue dengan design custom cake atau sesuai dengan keinginan tentu harus memperhatikan syarat dan ketentuan khusus. Anda harus bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya juga tergantung dari toko kue yang Anda pilih.

Cara Pemesanan Custom Cake

Berikut ini cara memesan custom cake di toko kue terdekat:

  1. Apabila Anda ingin memesan langsung bisa datang ke bakery store yang Anda pilih, jika pesan secara online carilah informasi katalog di media sosial bakery store, melalui instagram, facebook, ataupun whatsapp. Biasanya khusus untuk custom cake akan diarahkan langsung ke whatsapp.
  2. Diskusikan desain yang Anda inginkan.
  3. Siapkan uang untuk pembayaran dp karena biasanya akan diminta oleh bakery store.
  4. Setelah itu, Anda akan diberi sejenis kuitansi untuk pengambilan kue apabila sudah jadi.

Tips Pemesanan Custom Cake

Setelah Anda mengetahui cara pemesanan custom cake, Anda harus paham betul syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh toko kue yang Anda pilih. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memesan custom cake:

  1. Mencari informasi yang lengkap dan detail

Anda harus mencari informasi mengenai toko kue, persyaratan sebelum dilakukan pemesanan, jenis kue yang ditawarkan, hingga harga kue tersebut. Ini menjadi hal pertama yang harus sangat diperhatikan. Jangan sampai Anda tidak paham betul tentang informasi tersebut.

Pencarian informasi bisa Anda lakukan melalui media sosial resmi milik toko kue yang Anda pilih, bisa melalui akun instagram dengan mencari katalog hingga review pembeli sebelumnya, bisa melalui facebook, dan lainnya.

  1. Pahami ketentuan yang diberikan toko kue

Biasanya custom cake orders akan diterima seminggu atau beberapa hari sebelum hari H. Jarang sekali ada toko kue yang menerima custom cake pada saat itu juga, karena proses pembuatan pasti membutuhkan banyak waktu, apalagi untuk acara akhir pekan atau saat liburan.

  1. Siapkan budget yang cukup

Banyak hal yang mempengaruhi total harga custom cake Anda, yaitu ukuran kue, hiasan, gaya desain, dan waktu yang dibutuhkan untuk proses pengerjaannya. Bagi Anda yang menginginkan custom cake mewah dan tingkat pengerjaan yang lebih detail serta berkualitas, maka Anda harus menyiapkan budget yang cukup.

  1. Pastikan kue disimpan dengan benar

Sebelum custom cake Anda ambil dari toko kue, Anda harus melihat detail dan memastikan bahwa tampilannya sesuai dengan keinginan Anda. Apabila Anda merasa kurang dan perlu perbaikan, Anda bisa meminta pihak toko untuk memperbaikinya.

Itulah beberapa cara dan tips penting yang bisa Anda lakukan untuk pemesanan custom cake. Sesuaikan dengan keinginan agar bisa memberikan kesan yang baik di momen penting Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.