Ovulasi Test Strip Mengetahui Masa Subur Menjadi Lebih Mudah
Ovulasi Test Strip Mengetahui Masa Subur Menjadi Lebih Mudah

Ovulasi Test Strip Mengetahui Masa Subur Menjadi Lebih Mudah

Ovulasi test strip – Seorang wanita mempunyai masa subur yang sering disebut dengan masa masa ovulasi. Sedangkan pada seorang pria akan kesulitan untuk membuahi sel telur pasangannya bila terlalu sering mengalami ejakulasi. Oleh sebab itu, sebaiknya hubungan seks lebih dimaksimalkan tepat di saat pasangan mengalami ovulasi. Lalu bagaimana cara mengetahui masa ovulasi pasangan berlangsung ?

Cara Paling Efektif untuk Mengetahui Masa Ovulasi

Setidaknya terdapat dua cara paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apakah sedang berada di masa ovulasi atau tidak. Cara yang pertama yaitu dengan melakukan perhitungan masa subur secara manual dengan menggunakan kalender.Cara ini cukup efektif walaupun tingkat akurasinya sangat buruk. 

Bagi seseorang yang mempunyai siklus menstruasi yang normal, masa ovulasi akan terjadi di sekitar tiga belas hari setelah hari terakhir mengalami menstruasi. Hal ini merupakan sebuah patokan umum yang dibuat, sehingga perhitungan menggunakan cara seperti ini terkadang tidak tepat. Jika Anda ingin mengetahui masa ovulasi secara pasti, maka bisa melakukan cara yang kedua, yaitu dengan menggunakan ovulasi test strip atau test pack kesuburan.

Cara Memilih Ovulasi Test Strip

Ada dua jenis test pack yang tersedia di pasaran, yaitu test pack ovulasi test strip dan test pack untuk mengetahui kehamilan. Anda membutuhkan keduanya untuk mengetahui apakah diri sedang hamil. Ketika Anda akan menggunakannya harus memperhatikan jenis test pack tersebut supaya tidak tertukar.

Alat ovulasi test strip ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek-apotek terdekat. Pada saat membeli, periksa tanggal kadaluarsa yang tertera, sehingga dapat dipakai dengan efektif. Waktu terbaik untuk melakukan tes kesuburan menggunakan alat tersebut adalah sekitar hari kesepuluh setelah menstruasi. Jika hasilnya negatif, Anda dapat mengulanginya pada hari berikutnya sampai hasilnya positif.

Tes bisa mommy lakukan pada sore hari atau malam hari. Jika diketahui bahwa hasilnya positif, maka Anda dapat melakukan hubungan seks dengan lebih efektif bersama pasangan. Hubungan seks akan lebih baik tetap dilakukan sampai beberapa hari, bisa sampai empat hingga tujuh hari berturut-turut agar lebih memperbesar kemungkinan kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.