Wajib Dipilih! 3 Rekomendasi Paket Seminar Kit Ini Ramah Lingkungan Lho!
Wajib Dipilih! 3 Rekomendasi Paket Seminar Kit Ini Ramah Lingkungan Lho!

Wajib Dipilih! 3 Rekomendasi Paket Seminar Kit Ini Ramah Lingkungan Lho!

Ingin mengadakan acara seminar tapi bingung dengan paket seminar kit yang akan diberikan kepada peserta? Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak opsi yang bisa dipilih. Namun sebelumnya, tentukan dulu apakah paket tersebut ingin dijadikan fasilitas yang bisa sekalian dipakai saat acara berlangsung atau untuk kenang-kenangan saja. Berikut ini beberapa ide seminar kit yang bisa jadi pilihannya.

  1. Tote Bag/ Goodie Bag

Multifungsi dan multiguna, tote bag sering jadi pilihan dalam menentukan paket seminar kit untuk peserta seminar. Tas tersebut bisa dipakai saat seminar berlangsung atau pasca acara. Anda juga bisa mengisikan tas ini dengan beberapa merchandise lain yang pastinya akan berguna untuk para peserta. Selain bermanfaat, Anda juga ikut andil bagian dalam melestarikan alam karena umumnya tote bag atau goodie bag terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Tak ketinggalan, jangan lupa untuk menampilkan logo perusahaan pada desain tas agar para peserta selalu ingat dengan momen seminar yang Anda selenggarakan. 

  1. Tumbler

Selain tote bag, tumbler juga bisa jadi pilihan seminar kit berikutnya yang ramah lingkungan lho! Daripada membeli air kemasan plastik, para peserta bisa memanfaatkan tumbler untuk wadah air minum saat bepergian. Wah ternyata dari aksi kecil ini, Anda ikut berperan dalam mengurangi sampah plastik lho! Bentuk tumbler juga umumnya menarik dengan pilihan warna yang cantik dan beragam. Anda juga bisa menambahkan logo instansi atau organisasi pada desain tumbler sebagai kenang-kenangan. Pemberian tumbler sebagai suvenir tentunya juga akan terkesan eksklusif dan meningkatkan citra positif bagi perusahaan. Namun, pastikan Anda punya dana lebih jika ingin memilih opsi ini ya!

  1. Gantungan Kunci

Bagi Anda yang ingin menghemat bujet, bisa memilih gantungan kunci sebagai opsinya. Namun, pastikan bahan yang dipilih tidak asal-asalan agar tidak membuat para peserta kecewa. Anda bisa menggunakan bahan akrilik, kayu, karet, atau plastik sebagai pilihannya. Agar lebih menarik dan fungsional, bisa juga menambahkan gunting kuku atau alat pembuka botol pada gantungan kunci tersebut. Untuk modelnya bisa disesuaikan dengan bidang perusahaan atau organisasi. Selain itu, pembuatan desain juga sebaiknya dibuat semenarik mungkin serta tak lupa menambahkan logo perusahaan.

Tak hanya sekedar suvenir biasa, beberapa opsi di atas juga ramah lingkungan sehingga tidak mencemari alam. Kira-kira, paket seminar kit mana yang jadi pilihan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.