Tips Membuat Pop Display Menarik Agar Menarik Minat Konsumen
Tips Membuat Pop Display Menarik Agar Menarik Minat Konsumen

Tips Membuat Pop Display Menarik Agar Menarik Minat Konsumen

Pop display atau singkatan dari point of purchase sering digunakan sebagai strategi dalam menyusun barang saat berjualan. Hal ini sangat efektif untuk menarik minat pelanggan, apalagi saat barang disusun dengan rapi dan elegan. Sehingga Anda bisa memilih tata letak dan rak yang akan digunakan dalam menyusun barang saat berjualan dengan pemilihan lokasi yang pas.

Berikut langkah-langkah dalam membuat pop display yang menarik di mata konsumen, terutama jika anda memiliki jasa cetak spanduk yuk simak penjelasannya:

  1. Lokasi yang tepat

Agar pop display bisa dilihat atau terpampang saat pelanggan berkunjung, pastikan Anda memilih lokasi yang tepat atau eye catching, yakni bisa dilihat oleh semua orang. Lokasi yang strategis dan bisa dilihat dari kejauhan merupakan hal yang penting, sehingga pastikan barang tersusun dengan rapi dan elegan. Pilihlah pop display menarik sebagai tempat untuk men-display agar barang semakin terlihat menarik dan bisa terjual cepat.

  1. Bahan yang berkualitas

Untuk tampilan yang bagus dan bisa bertahan lama pilihlah pop display berkualitas, yang dilihat dari segi harga, bahan hingga pemilihan warna. Hal ini juga akan mempengaruhi tampilan barang yang dipasang. Jangan sampai warna bertabrakan dengan warna barang, hal itu akan membuat pelanggan bingung dan sulit membedakan antara warna barang dengan warna pop display.

Agar pemilihan material dan design tepat, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan. Mulai dari penentuan design, material hingga pemasangan yang akan dibantu oleh karyawan dari jasa tersebut. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot survei dari awal dan manual untuk memasangnya sendiri. Pada umumnya bahan rak display terbuat dari kayu, aluminium hingga beraneka besi lainnya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. 

  1. Bentuk display

Untuk memilih bentuk display, bisa menyesuaikan dengan keinginan  atau tampilan barang yang diinginkan. Bentuk display umumnya bervariasi, mulai: standing display (bentuk yang paling rumit) maupun signage (bentuk display sederhana). Pada umumnya display akan dipasang pada area dekat pintu keluar atau area lain yang dipadati oleh banyak pengunjung. Oleh karena itu, bentuk display bisa disesuaikan dengan desain pintu. 

  1. Pilihlah yang sesuai budget

pop display terjangkau umumnya bisa Anda dapatkan ketika melakukan riset kecil-kecilan, seperti membandingkan harga antara menyewa jasa dan membuat secara manual. Bisa dilihat mana pengeluaran yang paling banyak. Sehingga Anda tidak akan rugi atau bisa memperkirakan budget yang dimiliki agar tampilan yang dibuat bisa maksimal. 

Demikian penjelasan mengenai tips dalam memasang pop display yang bisa Anda gunakan saat membuka usaha atau bisnis baik dirumah maupun pada tempat lain. Semoga tips diatas dapat membantu Anda dalam membuat strategi penjualan agar menaikkan minat konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.