Kriteria Memilih Platform CMS Toko Online yang Terbaik
Kriteria Memilih Platform CMS Toko Online yang Terbaik

Kriteria Memilih Platform CMS Toko Online yang Terbaik

Jika Anda berkeinginan untuk menjual produk ataupun jasa, salah satu langkah yang paling tepat adalah memanfaatkan e-commerce. Melalui e-commerce, Anda bisa membuka dan menjual toko online sendiri yang menyediakan fitur menjual produk ataupun layanan dengan internet. Apa pun  yang akan Anda tawarkan dan jual berupa produk fisik, jual subscription, ataupun produk virtual melalui internet. Platform e-commerce yang berkualitas dan juga baik menyediakan opsi berupa manajemen inventaris, membuat laporan penjualan, dan memudahkan proses pembayaran. Berikut ini beberapa kriteria yang lain yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk memilih CMS toko online terbaik: 

  • Mudah dalam membuat kategori produk

Jika Anda merencanakan untuk menjual produk lebih dari satu jenis item, maka yang paling penting adalah cara untuk mengatur semuanya supaya tetap terorganisir dengan baik. Selain itu, memudahkan para customer dalam memilih item sesuai dengan keinginan mereka, baik pilihan warnanya, modelnya, dan sebagainya. 

  • Memiliki opsi kustomisasi halaman produk

Pastikan CMS toko online yang Anda gunakan memudahkan dalam pembuatan halaman yang informatif dan menarik di setiap produknya. Jika halaman produknya memberikan tampilan yang menarik perhatian pelanggan, maka toko online Anda akan mudah dikenali dan paling sering dikunjungi para konsumen. 

  • Memiliki fitur diskon dan sales

Hampir setiap orang menyukai diskon atau potongan harga, serta didukung oleh fitur sales yang bisa menarik minat pelanggan untuk membeli produk. Fitur tersebut dapat meningkatkan popularitas usaha bisnis online Anda dan menaikkan pamor nama bisnis Anda yang mudah diingat pelanggan.

  • Memberikan penawaran berbagai macam metode pembayaran

Masing-masing konsumen atau pembeli menyukai metode pembayaran yang paling mereka sukai, mulai dari metode pembayaran melalui ATM, M-Banking, kartu kredit, dan sebagainya. Sehingga, penting bagi Anda untuk menyediakan berbagai macam fitur metode pembayaran di toko online yang Anda bangun. Supaya memudahkan mereka dalam pembayaran produk yang mereka minati.

  • Menyediakan informasi analisis

Semakin Anda mengenal dan mengetahui masing-masing perilaku pembeli, maka kemungkinan besar Anda memiliki kesempatan untuk dapat menaikkan dan mengoptimalkan konversi toko online Anda. Karenanya berikan informasi yang analytics kepada pelanggan, baik pelanggan lama maupun baru. 

Meskipun membuka ataupun membuat sebuah toko online tidak begitu rumit di masa sekarang, akan tetapi tidak semua platform dari e-commerce akan memberikan kemudahan yang sama pula. Seperti platform CMS toko online e-commerce yang cocok dengan perusahaan starup akan sesuai dengan Anda sebagai pengelola bisnis sendiri. Karenanya, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu, sehingga Anda bisa mendapatkan ataupun memilih CMS terbaik untuk kesuksesan toko online Anda. Demikianlah, informasi terkait dengan CMS dalam pembuatan toko online yang terbaik untuk Anda gunakan. Beberapa informasi di atas bisa Anda jadikan referensi dalam membuat toko online dengan memilih CMS yang tepat untuk toko online Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.