Kekurangan Cetak Kalender
Kekurangan Cetak Kalender

Kekurangan Cetak Kalender

Mungkin sebagian orang, termasuk Anda masih memilih untuk melakukan cetak kalender meskipun saat ini sudah terdapat kalender secara digital yang memberikan akses kemudahan yang lebih baik daripada kalender cetak.

Tentunya karena disaat ini hampir semua orang memiliki smartphone, keberadaan fitur kalender digital akan sangat bermanfaat untuk digunakan dibandingkan harus repot-repot mencetak kalender.

Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai kekurangan dari cetak kalender daripada kalender digital yang ada pada setiap smartphone. Simak informasinya berikut ini.

  1. Mudah Rusak atau Sobek

Dengan bahan yang digunakan pada kalender cetak yaitu kertas tentunya hal ini akan mempermudah kerusakan pada kalender. Jika kalender rusak maka sebagian informasi yang termuat pada kalender akan hilang.

Hal ini tentunya berbeda ketika Anda menggunakan kalender jenis digital pada smartphone Anda. Dengan hanya melakukan sentuhan pada layer smartphone Anda bisa mengakses fitur kalender yang tentunya tidak akan menjumpai kerusakan didalamnya.

2. Hanya Memuat Informasi Selama Satu Tahun

Kekurangan yang akan kalian temukan ketika melakukan cetak kalender adalah nantinya kalender tersebut hanya akan memuat informasi selama satu tahun saja. Berbeda dengan kalender digital yang bisa memuat informasi pada tahun-tahun sebelumnya atau bahkan setelahnya.

Oleh karena itu, kalender digital banyak dipilih sebagian orang untuk melihat informasi mengenai kalender pada tahun-tahun yang telah lalu maupun setelahnya.

3. Terbuang dan Menjadi Sampah

Karena pada kalender cetak hanya memuat informasi mengenai satu tahun pada tahun tertentu, maka ketika tahun berganti Anda diharuskan mengganti kalender cetak dengan yang baru.

Hal ini tentunya akan menyebabkan sampah atau limbah kertas karena akan banyak orang yang setiap tahun membuang kalender lama mereka dan beralih ke kalender tahun yang baru.

4. Akses Baca yang Minim

Kalender cetak tentunya memerlukan tempat untuk memasangnya. Biasanya hanya ada satu kalender yang terdapat pada suatu ruangan.

Karena itu, akses untuk membaca kalender akan minim karena tidak semua tempat terdapat kalender. Jadi, banyak yang kemudian memanfaatkan fitur kalender digital pada smartphonenya.

Itu tadi keempat kekurangan dari Anda melakukan cetak kalender. Secara tidak langsung hal ini membuktikan jika perkembangan zaman sangat membantu dan memberikan kemudahan bagi orang-orang untuk mengakses sesuatu . Salah satunya dengan adanya kalender digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.