Deposito yang dijamin LPS, Berapa Suku Bunganya?
Deposito yang dijamin LPS, Berapa Suku Bunganya?

Deposito yang dijamin LPS, Berapa Suku Bunganya?

Untuk mendapatkan masa tenang di hari tua harus dimulai dari masa sekarang, anak muda di jaman sekarang sudah pintar karena bisa mengatur keuangan. Simpanan berbentuk deposito juga merupakan salah satu bentuk yang bisa membuat hari tua kalian menjadi lebih tenang. Tapi supaya simpanannya aman maka kalian perlu deposito dijamin LPS.

Suku Bunga

Sebelum masuk kesana ada yang perlu kalian ketahui terkait berapa besaran suku bunga deposito yang  ditanggung oleh LPS. LPs telah menetapkan besaran suku bunga yaitu jika kalin menyimpan di bank umum maka suku bunganya adalah 3,5 persen, jika di bank pengkreditan rakyat maka 6 persen dan jika valuta asing adalah 0,25 persen.

Kenapa menjadi penting untuk mengetahui suku bunganya? Hal ini dikarenakan untuk menjadikan deposito yang dijamin oleh LPS. Jika tidak maka resikonya adalah kalian tidak akan mendapatkan penggantian uang ketika bank tempat kalian membuat deposito itu bangkrut.

Manfaat membuat simpanan deposito

Jika berbicara tentang deposito maka yang dapat dipastikan kalau masa tua kalian akan lebih menjadi baik karena kalian bisa mempunyai tabungan yang bisa kalian gunakan disaat tua nanti. Oleh karena itu untuk menjaga deposito kalian aman hingga hari tua maka kalian perlu simpanan yang dijamin LPS. Berulang kali disampaikan betapa pentingnya simpanan dijamin oleh LPS.

Selain itu deposito ini sebenanya lebih aman ketmbang kalian membuat tabungan biasa saja, karena jika tabungan biasa kalian bisa mengambilnya kapan saja. Sementara jika simpanan seperti deposit ini mempunyai jangka waktu tertentu, dan sudah pasti itu semua menjadi lebih untung dengan adanya suku bunga yang semakin hari akan menambah nilai dari deposit kalian.

Nah berikut adalah apa yang bisa kalian dapatkan ketika kalian membuat deposito, malah akan lebih aman lagi jika deposito yang dijamin oleh LPS, karena selain kalian bisa mengamankan masa tua, kalina juga membaut aman deposito berjangkanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.