Rekomendasi Kue Kering Terbaik Dari Toko Kue Jakarta Untuk Hari Raya Idul Fitri
Rekomendasi Kue Kering Terbaik Dari Toko Kue Jakarta Untuk Hari Raya Idul Fitri

Rekomendasi Kue Kering Terbaik Dari Toko Kue Jakarta Untuk Hari Raya Idul Fitri

Toko kue jakarta menjadi tempat terbaik bagi anda untuk mendapatkan kue kering khas hari raya. Seperti yang anda tahu, kue kering banyak dijadikan sebagai pilihan tepat saat menyambut hari besar. Namun bukan hanya itu saja, kue kering juga dapat dijadikan sebagai cemilan untuk dihidangkan pada tamu yang datang berkunjung.

Tradisi kue kering di hari raya idul fitri

Sebentar lagi Hari Idul Fitri tiba, selain menyambutnya dengan melakukan ibadah puasa ada banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi hari raya tersebut termasuk hari besar yang sangat dinantikan, sehingga persiapan pun banyak dilakukan. Seperti dengan mempersiapkan pakaian baru atau bahkan menghadirkan makanan lezat.

Kue kering termasuk dalam salah satu hidangan yang cukup dinantikan pada hari raya. Sajian tersebut akan dihidangkan pada tamu yang datang berkunjung untuk melakukan silaturahmi. Namun bukan hanya itu saja, kue kering juga dapat dijadikan sebagai hampers menarik untuk keluarga, teman atau bahkan kerabat.

Macam-macam kue kering khas hari raya

Untuk anda yang ingin menghadirkan kue kering terbaik di hari raya, cobalah untuk mempertimbangkan kue yang ada di daftar toko kue jakarta berikut ini : 

  1. Kue nastar

Kue nastar dikenal sebagai kue wajib yang harus dihidangkan. Jenis kue ini hadir dengan isian selai nanas di bagian dalamnya. Sedangkan pada bagian atasnya dilapisi dengan telur kuning dan juga taburan keju. Namun selain selai nanas, ada pula yang menggantinya dengan jenis selai lain, seperti selai strawberry, coklat dan lainnya.

  1. Kue kastengel

Kue kastengel lebih dikenal dengan sebutan kue keju. Sajian kue yang satu ini banyak diminati karena rasanya yang gurih. Kue ini hadir dengan adonan yang dipenuhi keju di dalamnya. Selain itu, di bagian atasnya pun ditaburi keju pula.

  1. Kue putri salju  

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, kue ini hadir dengan tampilan warna putih dari gula tabur seperti halnya salju. Kue ini dibuat dengan bentuk bulan sabit dan memiliki rasa yang manis. Sekali pun terkesan padat, namun bagian dalam kue sangat lembut.

  1. Kue lidah kucing

Banyak orang bertanya mengapa kue yang satu ini diberikan nama lidah kucing? Hal tersebut berkaitan dengan tampilan kue yang dibuat dengan bentuk pipih dan memanjang seperti halnya lidah kucing. Kue ini hadir dengan tekstur yang renyah dan juga sangat lembut ketika dimakan.

  1. Kue semprit

Untuk jenis kue yang satu ini, dia juga sering disebut sebagai kue bunga matahari. Hal ini berkaitan dengan bentuknya yang dibuat menyerupai bunga. Jika dilihat dari teksturnya, kue ini terlihat padat dan sedikit kering.

  1. Kue cornflakes

Kue cornflakes termasuk dalam jenis kue yang banyak disukai anak-anak. Hal ini berkaitan dengan keripik jagung dari cornflakes yang dicampur dengan adonan kue serta coklat. Sehingga kue yang disajikan pun terasa manis dan lezat.

Beberapa rekomendasi kue kering khas hari raya tadi tentunya bisa anda temukan dengan mudah di toko kue jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.