5 Hidangan Selain Waffle yang Bisa Dibuat Menggunakan Waffle Machine – Jual Waffle Machine
5 Hidangan Selain Waffle yang Bisa Dibuat Menggunakan Waffle Machine – Jual Waffle Machine

5 Hidangan Selain Waffle yang Bisa Dibuat Menggunakan Waffle Machine – Jual Waffle Machine

Jangan hanya berpikir bahwa waffle machine yang di tempat jual waffle machine hanya bisa digunakan untuk membuat waffle saja. Karena alat ini bisa anda manfaatkan untuk membuat beberapa hidangan lainnya. Hidangan seperti apa saja yang bisa disajikan oleh waffle machine? Berikut ini penjelasannya.

Hidangan yang Dibuat Menggunakan Waffle Machine

1. Hash brown

Hash brown adalah salah satu western food yang umumnya digunakan untuk menu sarapan di beberapa negara barat seperti Amerika. Hidangan ini terbuat dari kentang parut dengan rasa gurih dan tidak membosankan ketika dimakan. Di Indonesia, hash brown menjadi menu andalan di beberapa kafe baik sebagai menu cemilan atau hidangan utama.

2. Brownies

Alat pembuat waffle juga bisa anda gunakan untuk membuat brownies. Tentu saja bentuk brownies akan terlihat jauh berbeda dari tampilan umumnya karena dibuat dengan waffle maker. Anda bisa menamba keunikan dan kelezatan brownies dengan tambahan topping di atasnya seperti es krim, keju, buah-buahan, atau bahan lainnya.

3. Sandwich

Umumnya sandwich dibuat menggunakan toaster. Tetapi alat waffle maker juga bisa anda gunakan untuk membuat sandwich dengan memasukkan beragam isian yang diinginkan. Sehingga hasil sandwich akan terlihat lebih unik karena menggunakan cetakan waffle.

4. Corn dogs

Menu satu ini sangat populer hingga saat ini di Indonesia. Tetapi biasanya corn dogs dibuat dengan cara digoreng. Jika ingin corn dogs yang lebih unik anda bisa gunakan mesin waffle sehingga tampilan luarnya akan unik dan pengemasannya akan lebih menarik.

5. Quesadillas

Hidangan terakhir yang bisa anda buat menggunakan waffle machine adalah salah satu jenis makanan khas Meksiko yaitu Quesadillas. Makanan ini cocok bagi penggemar tortilla yang ingin tampilannya lebih unik. Anda bisa menggunakan isian keju meleleh agar mendapatkan sensasi dari hidangan Quesadillas yang lebih gurih.

Cara Menggunakan Waffle Machine

Walaupun beberapa hidangan bisa disajikan menggunakan waffle machine yang mudah ditemukan di tempat jual waffle machine, terkadang ada beberapa yang cara pembuatannya berbeda. Namun kali ini akan kami bagikan panduan cara menggunakan mesin waffle di rumah secara umum.

  1. Siapkan mesin pembuat waffle, pastikan terhubung ke arus listrik atau gas lalu nyalakan mesin waffle.
  2. Atur temperatur suhu sesuai dengan kebutuhan.
  3. Tuangkan adonan secukupnya ke dalam mesin waffle.
  4. Apabila semuanya sudah terisi tutup rapat-rapat mesin dan tunggu hingga matang. Pastikan suhu sesuai agar hidangan matang sempurna.
  5. Setelah matang, anda bisa sajikan dengan tambahan topping yang disuka.

Demikian beberapa rekomendasi hidangan yang bisa dibuat menggunakan mesin waffle. Anda bisa mendapatkan banyak manfaat hanya dari satu alat saja, telah diketahui juga cara penggunaannya sangatlah mudah. Mesin waffle ini adalah hal yang wajib dimiliki sendiri di rumah terutama bagi pecinta waffle. Banyak jenis dari waffle machine yang bisa dengan mudah ditemukan di tempat jual waffle machine di pasaran dengan berbagai harga dan tawaran spesifikasi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.