Sejarah Genset Perkins yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya
Sejarah Genset Perkins yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Sejarah Genset Perkins yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Genset Perkins sendiri merupakan salah satu brand dari mesin genset dan sudah terkenal di seluruh dunia. Bahkan banyak sekali orang yang telah jatuh hati dengan produk genset buatand ari Perkins ini dengan alasan memuaskan. Walaupun harganya mahal, tetapi banyak yang melihat bahwa genset ini sangat layak untuk dibeli.

Apa Itu Genset Buatan Perkins?

Genset sendiri kependekan dari Generator Set. Di mana genset merupakan mesin diesel yang bisa menghasilkan energi listrik. Untuk bisa menghasilkan energi listrik, mesin diesel ini bergerak dengan adanya bahan bakar solar ataupun bensin. 

Di dalam genset yang menggunakan tenaga diesel ini, ternyata terjadi sebuah aktivitas pergerakan yang banyak. Pergerakan inilah yang nantinya menghasilkan energi kinetik. Kemudian dengan proses yang cukup rumit, energi kinetic ini nantinya akan diubah menjadi energi listrik yang Anda pakai sehari-harinya.

Umumnya genset dari Perkins ini digunakan oleh badan usaha milik negara dan juga perusahaan swasta yang besar. Terdapat kemungkinan juga bahwa listrik yang ternyata Anda pakai sehari-hari dari PLN, ternyata juga berasal dari genset yang dibuat oleh perusahaan Perkins.

Sejarah Genset Perkins

Perkins sendiri adalah anak perusahaan dari industri pembangunan, yakni Caterpillar Inc. Ternyata perusahaan ini berfokus ke manufaktur dari pembuatan mesin-mesin genset yang bertenaga diesel untuk kepentingan dari berbagai pasar, seperti konstruksi, industrial, tempat pembangkit listrik, dan juga agrikultur.

Sedangkan perusahaan Perkins sendiri ternyata didirikan oleh seseorang yang bernama Frank Perkins di Peterborough ketika tahun 1932. Kemudian selama bertahun-tahun, beliau memperluas penjualannya sebagai pemuat berbagai jenis mesin, salahs atunya adalah genset besar dengan tenaga diesel.

Pada tahun 1935, tepatnya bulan Oktober, Perkins telah menjadi perusahaan nomor satu yang memegang 6 rekor untuk kecepatan diesel pada trek balap Brooklands yang diadakan di Surrey. Akibat hal itulah penjualan dari genset Perkins langsung melejit cepat.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui dari adanya genset Perkins yang sangat terkenal. Tunggu apalagi? Silakan Anda beli saat ini juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.