Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Untuk Modal Usaha
Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Untuk Modal Usaha

Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Untuk Modal Usaha

Butuh dana tambahan untuk mengembangkan usaha Anda? Mungkin Anda bisa memilih pinjaman jaminan BPKB untuk mendapatkan dana atau modal usaha tambahan, memang dalam menjalankan usaha dibutuhkan dana cadangan yang cukup agar tidak mengganggu dana pokok kebutuhan lain, namun dalam situasi mendesak bisa mengajukan modal usaha tambahan agar usaha dapat berkembang.

Syarat Mengajukan Modal Usaha Ke Bank

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda putuskan dalam mendapatkan modal usaha tambahan, salah satunya yaitu dengan mengajukan modal usaha ke bank, sebelum memutuskan mengajukan modal ke bank Anda perlu mengetahui persyaratan yang diperlukan agar proses mendapatkan modal lebih mudah, apa saja syarat yang perlu disiapkan?

Sebagai debitur usaha yang Anda baiknya sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, usaha yang dijalankan harus sesuai dengan kebijakan kreditur, karena ada kebijakan debitur seputar jenis atau target Industri yang tidak bisa dibiayai, jadi inilah alasan mengapa Anda perlu mengetahui syarat debitur bisa memberikan bantuan modal usaha.

Pastikan Anda tidak memiliki kredit bermasalah, saat Anda memiliki riwayat kredit bermasalah bisa jadi Anda masuk dalam daftar hitam pihak terkait, jadi sebelum melakukan pinjaman jaminan BPKB selesaikan dahulu masalah kredit yang mungkin belum terselesaikan, baru kemudian Anda bisa melanjutkan mengajukan modal usaha. 

Setelah itu Anda bisa menyiapkan jaminan sesuai dengan ketentuan dari kreditur, pihak kreditur biasanya akan melakukan survei dalam proses analisa kredit sesuai kebijakan yang berlaku, biasanya pihak debitur diminta untuk membuka rekening tabungan di instansi terkait.

Jumlah Pinjaman

Tidak sedikit orang yang mengajukan dana pinjaman dalam jumlah lebih demi memenuhi kebutuhan lainnya, tidak ada larangan untuk mengajukan besaran dana pinjaman lebih dari yang diperlukan, namun perlu diperhatikan dana tersebut harus dikembalikan dalam batas waktu tertentu, usahakan untuk meminjam dana sesuai dengan tujuan usaha dan lakukan perhitungan dengan matang.

Anda perlu berpikir jangka panjang tentang rencana pembayaran hutang pinjaman jaminan BPKB, dengan perhitungan yang matang maka Anda bisa menjalankan dan mengembangkan rencana bisnis lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.