Bahan-bahan untuk Tote Bag Seminar, Pilih Sesuai Kebutuhan Anda
Bahan-bahan untuk Tote Bag Seminar, Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Bahan-bahan untuk Tote Bag Seminar, Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Selain mendapatkan ilmu, salah satu yang juga didapatkan saat mengikuti seminar adalah seminar kit yang didalamnya terdiri dari berbagai macam barang, termasuk tote bag seminar. Model tote bag seminar untuk acara seminar ini sangat beragam sesuai dengan kebutuhan acara.

Souvenir Tote Bag Seminar

Penggunaan tote bag seminar seolah menjadi trend baru yang berkembang di tengah masyarakat, terlebih sekarang sudah ramai dikampanyekan terkait penggunaan kantong plastik sekali pakai yang perlu dikurangi. Tidak hanya sebagai pengganti plastik sjaa, tote bag seminar juga biasa digunakan sebagai souvenir di berbagai acara baik di kantor, kampus ataupun lainnya. Tas tote bag seminar memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga cukup praktis dan mudah dibawa kemana saja.

Bahan Tote Bag Seminar Seminar

Jika Anda perhatikan, tote bag seminar ini bisa dibuat dari beberapa bahan yang berbeda, tentunya teksturnya juga berbeda, berikut ini beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat tote bag seminar,

  1. Spunbound

Spunbound menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat souvenir berupa tote bag seminar, biasanya akan Anda temui di beberapa acara seperti workshop, seminar, dan pernikahan. Bahan yang satu ini terbuat dari campuran zat kimia dan cat pelarut yang dipanaskan.

Spunbound termasuk dalam jenis nonwoven yang terbuat dari olahan serat panjang dan kombinasi bahan kimia, tas yang dihasilkan mudah untuk didaur ulang dan juga ramah lingkungan. Selain itu, harga tote bag seminar dari bahan Spunbound ini relatif murah sehingga sering digunakan di berbagai acara dan sering juga digunakan sebagai pengganti plastik.

  1. Kanvas

Ada juga bahan kanvas yang lebih tebal, bertekstur halus dan tidak kaku, sehingga nyaman dan cocok digunakan untuk menampung banyak barang saat seminar, terkadang tas dari bahan kanvas ini juga digunakan untuk membungkus barang yang dijual seperti sepatu, baju, dan lainnya.

Kain kanvas ini terbuat dari bahan mori yang sudah melalui berbagai tahap pemutihan, sehingga warnanya menjadi agak keabu-abuan atau putih gading. Kain ini sangat bagus dijadikan sebagai bahan untuk membuat tote bag seminar dan harganya pun cukup terjangkau, hanya saja bisa cepat rusak jika Anda salah mencucinya.

  1. Baby Kanvas

Bahan yang satu ini memiliki sedikit kemiripan dengan bahan kanvas, dilihat dari teksturnya yang halus dan tidak kaku, hanya saja tidak setebal bahan kanvas. Selain itu, harga tote bag seminar dari bahan baby kanvas  jauh lebih terjangkau jika dbandingkan dengan tote bag seminar yang terbuat dari bahan kanvas. Akan tetapi, sama halnya dengan bahan kanvas, bahan baby kanvas juga mudah sekali rusak karena serat kainnya cepat robek dan warnanya juga cepat memudar.

  1. Kain Blacu

Anda juga bisa memilih kain blacu untuk membuat tote bag seminar acara seminar, apalagi harganya juga cukup murah jika dibandingkan dengan ketiga bahan sebelumnya. Bahan kain blacu ini bisa dikatakan sebagai kain mentah, hasil dari penenunan yang belum selesai dengan tekstur yang kaku dan juga tipis, tetapi mudah untuk dibentuk dan diberi warna sesuai dengan keinginan Anda. Kain blacu bisa terbuat dari kain katun, polyester, rayon, dan juga mori. 

Itulah beberapa bahan yang bisa Anda pilih untuk membuat tote bag seminar seminar, pastikan untuk menggunakan bahan yang sesuai dengan kebutuhan acara seminar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.