Jual Alat Berat Baru, Lengkap dan Terjamin
Jual Alat Berat Baru, Lengkap dan Terjamin

Jual Alat Berat Baru, Lengkap dan Terjamin

Alat berat memang sebaiknya membeli yang baru, karena dijamin masih kuat dan kokoh, tidak berkarat dan dapat berfungsi dengan lancar dan tidak akan menimbulkan berbagai kendala yang bisa menghambat pekerjaan. Bisa dapatkan di tempat jual alat berat baru secara lengkap pilihannya sesuai kebutuhan. Berikut beberapa diantaranya.

Dozer

Alat berat ini banyak dibutuhkan pada berbagai proyek konstruksi bangunan, terutama dalam tahap awal. Setidaknya ada 2 jenis alat berat dozer, yakni Crawler Tractor Dozer dan Wheel Tractor Dozer. Crawler Tractor Dozer merupakan dozer yang didesain dengan roda kelabang yang bisa melewati berbagai jenis lahan tanah. Lalu Wheel Tractor Dozer  merupakan dozer yang didesain dengan roda karet yang bisa bergerak lebih cepat di lahan jalan yang lebih mulus. Alat berat dozer mampu merobohkan bangunan dengan cepat lalu mengangkut material hancurannya juga 

tanah dan kerikil ke tempat lain. 

Dump Truck

Dump truck sangat penting guna memudahkan proses pengangkutan berbagai material yakni seperti tanah, dan pasir, juga berbagai macam bebatuan dalam suatu proyek konstruksi. Sehingga proses pengerjaannya bisa berlangsung dengan lebih cepat serta efisien. Hal ini karena dump truck bisa mengangkut bermacam bahan material dalam jumlah yang banyak tiap kali proses angkut. Pemilihan alat berat dump truck tergantung pada kondisi lapangan, dan volume material, serta waktu, dan juga biaya proyek yang telah dianggarkan. Beberapa proyek yang sering membutuhkan alat berat dump truck adalah seperti pada proyek pembangunan jalan, dan jembatan, serta areal perumahan.

Ekskavator

Lalu ada juga alat berat yang namanya eskavator atau beko. Alat berat excavator ini adalah mesin pengeruk yakni alat berat yang terdiri dari lengan serta keranjang wadah atau bucket alat keruk yang digerakkan dengan tenaga hidrolis yang dimotori dengan mesin diesel dan terletak di bagian atas roda rantai track shoe. Fungsi ekskavator cukup banyak dan serbaguna karena selain untuk mengeruk bisa juga digunakan untuk memukul dan menghancurkan material padat dalam ukuran besar lalu mengeruk hancurannya dan memindahkannya ke tempat lain. Ekskavator juga bisa digunakan untuk meratakan tanah lalu juga bisa untuk membantu pemasangan pondasi dengan memukul batang pondasi agar lebih kuat menancap dan tertanam. Jadi cukup banyak fungsinya selain fungsi dasar utamanya untuk melakukan penggalian dan pemindahannya ke lokasi lain. 

Crane

Kemudian ada Crane yang mampu memindahkan material secara vertikal maupun horizontal.

Motor Grader

Alat berat ini bisa digunakan untuk meratakan permukaan tanah, dan menggaruk permukaan tanah untuk proses pembuatan saluran, serta mencampur berbagai bahan material lalu menghamparkannya atau meratakannya di atas lahan.

Scraper

Scraper dipergunakan untuk mengeruk  tanah, lalu mengangkut hasil kerukan tanah tersebut dalam bak.

Concrete Vibrator

Alat berat ini mampu menghasilkan  getaran dalam beton yang baru dituang ke dalam struktur dan masih dalam kondisi basah. Getaran yang dihasilkan oleh alat berat tersebut akan membuat campurannya bisa menjadi lebih padat dan juga untuk menghilangkan rongga udara yang muncul saat proses penuangan beton.

Itulah beberapa jenis alat berat, saat membelinya maka akan diajarkan juga cara pemakaian dan perawatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.