4 Jenis Griddle untuk Memanggang Daging
4 Jenis Griddle untuk Memanggang Daging

4 Jenis Griddle untuk Memanggang Daging

Jual Electric Griddle – Griddle merupakan peralatan masak seperti memanggang atau menggoreng yang terbuat dari bahan plat logam dan bekerja dengan bantuan sumber panas untuk dihantarkan ke permukaan. Mengenai peralatan masak seperti ini sebenarnya ada beberapa jenis griddle yang berbeda. Apa saja itu? berikut penjelasannya di bawah ini.

Cast Iron Griddle

Yang pertama adalah Cast Iron Griddle dimana alat ini paling banyak digunakan karena memiliki tampilan desain modern, compact, dan minimalis. Alat ini berbentuk seperti wajan datar berbentuk persegi panjang atau lingkaran dengan tampilan warnanya berwarna hitam.

Alat ini memiliki permukaan yang kokoh sehingga aman bagi kesehatan dan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Bobot dari barang ini umumnya cukup berat dibandingkan jenis griddle yang lain. Sehingga Anda perlu melakukan perawatan secara tepat dan berkala agar bisa digunakan hingga bertahun-tahun.

Electric Griddle

Electric Griddle merupakan salah satu alat panggang yang banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Banyak toko jual Electric Griddle tersedia di offline maupun online. Anda bisa menggunakan alat ini jika ingin memanggang daging dengan praktis.

Jenis griddle ini menggunakan sumber listrik untuk menghasilkan panasnya. Desain alatnya pun sangat compact, dengan permukaannya yang luas sehingga sangat mudah digunakan di mana saja. Meski begitu, Anda juga perlu melakukan perawatan secara hati-hati agar griddle tidak konslet.

Outdoor Griddle

Sesuai dengan namanya, jenis griddle satu ini digunakan untuk memproses masakan yang diolah di luar ruangan. Alat ini berukuran cukup besar dan banyak digunakan untuk memasak daging dalam jumlah besar.

Permukaan stainless steeldari alat ini pun sangat kokoh sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Namun Anda perlu menggunakan waktu dan tenaga ekstra untuk membersihkan dan merawat alat ini agar tidak mudah rusak.

Griddle Pans

Griddle umumnya memang terbuat dari plat besi yang kokoh. Namun jenis alat panggang satu ini memiliki bagian utama yang terbuat dari bahan alumunium dan anti lengket. Griddle ini sangat mudah diaplikasikan ke berbagai masakan.

Kelebihannya yang terbuat dari alumunium inilah yang membuat pemanasan pada permukaan griddle bisa tersebar secara merata. Alat yang terbuat dari beberapa lapisan anti lengket ini pun dapat dibersihkan dengan mudah.

Itulah 4 jenis griddle untuk memanggang daging-dagingan dengan mudah. Mulai dari memasak secara manual, menggunakan listrik, hingga menggunakan kompor. Semua bisa Anda coba untuk membuat sajian daging panggang terlihat lezat.

Beberapa jenis griddle di atas pun dapat Anda temukan dengan mudah secara offline maupun online. Banyak toko yang melayani jual Electric Griddle dengan kualitas tinggi. Tentu beberapa jenis griddle di atas bisa menjadi pertimbangan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.