Perusahaan Sewa Mobil, Efektifkah?
Perusahaan Sewa Mobil, Efektifkah?

Perusahaan Sewa Mobil, Efektifkah?

Sebuah perusahaan membutuhkan banyak hal untuk operasional. Tidak hanya sumber daya manusia, tetapi peralatan lain seperti transportasi sangatlah krusial untuk memenuhi standar operasional dalam perusahaan.

Dengan memiliki mobil sendiri, perusahaan memiliki fleksibilitas untuk delegasinya, seperti sewa mobil bandara. Namun benarkah memiliki mobil sendiri cukup efisien? Simak ulasan berikut tentang apa saja keunggulan sewa mobil untuk perusahaan dibawah ini.

  • Menghemat Dana

Membeli mobil baru dengan pendapatan perusahaan memang menjadi sebuah tantangan yang cukup besar. Namun efisiensinya masih dipertanyakan. Hal ini dikarenakan harga sebuah mobil baru yang bisa menjadi miliki perusahaan pribadi, setara dengan harga sewa beberapa mobil dengan hitungan tahunan.

Di sisi lain jika memiliki mobil sendiri, pajak yang harus dikeluarkan untuk mobil tersebut akan menekan pendapatan bersih. Belum lagi untuk biaya perawatan mobil tiap bulannya, juga akan membuat pengeluaran bertambah. 

Karenanya, sewa mobil untuk perusahaan dianggap lebih efektif dan efisien karena kebutuhan perusahaan untuk standar operasional sudah terpenuhi.

  • Keluaran Terbaru

Membeli mobil keluaran terbaru hanya untuk transportasi karyawan akan sangat memakan anggaran. Di sisi lain, jika membeli mobil keluaran lama, kualitasnya perlu dipertanyakan. Hal ini dikarenakan mobil kualitas lama seringkali sudah tidak keep up dengan perkembangan teknologi yang ada. 

Sewa mobil elf untuk transportasi karyawan menjadi solusi yang tepat untuk bisa mengangkut banyak orang, dengan pengeluaran yang lebih sedikit. Mobil Elf yang didapatkan dari rental mobil juga cenderung merupakan keluaran terbaru dengan performa dan teknologi yang sudah terupdate.

  • Terjamin Asuransi

Rental mobil biasanya membebankan biaya perbaikan kepada pelanggan dengan uang sewa yang masuk. Karenanya jika terjadi kekurangan ketika diperiksa, penyewa bisa meminta pada rental untuk memperbaikinya tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Lebih jauh lagi, rental mobil juga seringkali menggunakan asuransi untuk cover banyak biaya. Dengan begitu, ketika anda mengalami kecelakaan atau kerusakan di tengah penggunaan, anda tidak harus terbebani biaya perbaikan.

Itulah ulasan keunggulan sewa mobil untuk perusahaan seperti sewa mobil bandara dibandingkan membelinya sendiri, jika hanya untuk operasional perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.